Pasta dengan Saos Buncis Keju

Hiii...
kemaren aku dan raka baru males banget dengan yang namanya makan nasi,,setelah buka lemari di dapur...ehhhh lihat ada pasta elbow..halaaahhhh makaroni...dibikin apa yachhh,, karena selama ini kalo aku ngolah pasta selalu aku panggang,, terlintas dipikiranku...ahhhh haaaa... aku bikin aja pasta dengan dicampur saos, Nah karena bahan2nya ada,,siap2 dechhhh...tapi eeiiitsss tunggu.. lihat dulu di kulkas,,ternyata ada buncis,,ehhh enak nichhh kalo dicampur dengan pasta..bikin aja...
Pasta dengan Saos Buncis Keju

- Makaroni Lafonte elbow 100gr rebus
Bahan Saos
- Kornet Beef 2 sdm (daging giling)
- Buncis 3 pcs
- Daun Bawang 1 sdm
- Telur 1 butir
- Tepung terigu campur dengan 4 sdm air
- Bawang Bombay 1sdm
- Mentega 1 sdm
- Saos Tomat 2 sdm
- Oregano 1 sdm
- Garam secukupnya
- Gula Pasir secukupnya
- Lada Hitam secukupnya (bisa diganti dengan lada putih)
- air 75ml
- Keju Cheddar untuk taburan

Cara Membuatnya
1. Rebus Pasta sampa matang dan kenyal
untuk membuat bahan Saos :
1. Masukkan 1sdm mentega
2. Tumis bawang Bombay sampai harum lalu masukkan buncis aduk rata
3. Masukkan kornet beef aduk rata
4. Telur di kocok lepas dicampur dengan campuran terigu dan air
5. Masukkan campuran telur dan aduk rata dengan kornet
6. Beri Sedikit air, masukkan Saos Tomat, garam, lada hitam. gula pasir, oregano aduk rata
7. Masukkan Daun bawang dan matikan kompor.
8. Masukkan pasta dan aduk rata
9. Sajikan Pasta dengan taburan keju

Kayaknya bahannya banyak yachhh,,tapi yakin dechhh bahan2nya mudah kog dicari di rumah...resep diatas memang tidak pedas karena aku khususkan untuk anak2 yang ga doyan pedes. Dan kemaren sebelum aku memakannya aku modif dulu karna aku doyan banget dengan makanan pedes, tinggal tambahin saos sambal dan bubuk cabe tumis sebentar,,jadi dechhhh...
Pasta dengan Saos Buncis Keju Super Pedas
so tunggu apa lagi,,,yuk pratekkan...menu restoran ala rumahan lebih Sehat dibanding dengan makanan fast food lhooo...


-----------------happy cooking.................................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar