Muffin Pisang Coklat Keju

Hiiii....
Muffin...menurutku kue ini paling enak dan gampang dibuat apalagi,, hanya tinggal masukkin plung..plung...dan panggang dechhhh...ga perlu mixer kita dah bisa bikin kue yang uenak dan Ok punya lahhh dan sehat karena kta tau apa aja yang bahan yang ada di muffin...
Bikin Muffin pisang memang yang paling enak dengan menggunakan Pisang raja ato pisang ambon, tapi di batam susah sekali menemukan 2 pisang itu,,kalo pun ada itupun bukan pisang ambon, tapi texturnya mirip yaitu pisang yang sering dijual di Supermarket seperti di Carefour yaitu pisang Cavendis <betul ga sich aku nulisnya..hehhehe> tapi ya itu harganya mahal bin ajaib...aku biasa pake pisang yang disukai raka, bentuknya kecil, yang aku tau namanya sich pisang emas...waowww dari namanya pasti dah terbayang pisangnya warna kuning dan rasanya manis...yakkk betul..memang manis dan texturnya hampir sama dengan pisang ambon..
Karena kita sering beli pisang ini...jadi lah aku bikin Muffin Pisang Coklat Keju
ini nichhh resepnya

Bahan2nya :
- 150 gr Pisang <<aku lebihin sedikit biar rasanya pisang banget>>

Bahan Kering :
- 150 gr Tepung Terigu
- 1 1/2 sdt Baking Powder

Bahan Basah :
- 35 gr Mentega cairkan dan dinginkan
- 60 gr Gula Pasir
- 1 Butir Telur kocok lepas
- 100ml Susu Cair

Bahan Taburan
- Meses secukupnya
- Keju Cheddar secukupnya

Cara Membuatnya :
1. Pisang dihaluskan lalu sisihkan
2. Campur jadi satu semua bahan kering lalu sisihkan
3. Kocok Lepas Telur dan campur dengan gula pasir sampai gula agak larut, kemudian masukkan susu cair dan mentega cair aduk rata.
4. Pisang dimasukan di campuran bahan kering, aduk rata kemudian masukkan campuran bahan basah, aduk perlahan asal tercampur, <<jangan terlalu lama yaaa...karena tu mempengaruhi tekstur dari muffin>>
5. Siapkan Loyang Muffin, Masukkan adonan 3/4 cup aja,
6. Beri atasnya dengan taburan keju dan meses..
7. Oven dengan suhu 170o kurleb 25 menit

untuk meses selain untuk taburan juga bisa dicampur di adonan...
kalo hasil muffinnya kurang mengembang, lihat di posting aku sebelumnya yachh, dan selalu pastikan bahwa baking powder yang kita gunakan bener2 fresh..karena baking powder yang baik akan menghasilkan muffin yang mengembang dengan cantik.
selamat mencoba....

...................happy cooking..............


Tidak ada komentar:

Posting Komentar