Kacamata Vs Soflens

Soflens...benda yang selama ini sangat membantuku untuk bisa melihat indahnya dunia dengan jelas..berbahagialah yang mempunyai mata sehat betapa tidak,beberapa tahun ini aku harus tergantung dengan benda ini. Sejak SMP aku sudah menderita rabun jauhhh alias bahasa kerennya Mata Minus..hehhehheh..pertama kali di vonis udah -1.25, waooow kataku,,,pantesan kalo guruku yang ganteng ngajar aku dah ga enak ngliat mukanya,,kog jadi kabur ga jelas gitu,,hihihihih...di cek ke dokter mata ehhh minus, dan harus pakai kacamata...aihhhh ga pedhe kali pake kacamata...hihihiihihi
-----kacamata-------

Semakin bertambah tahun ternyata Minus ku semakin parah dan bertambah banyak,,iru semua dikarenakan aku yang bandel dengan kebiasaanku baca buku terlalu dekat dan kadang sambil tidur...Masuk kuliah,,aku masih pakai kacamata yang semakin keren,,tapi tetep ajahhh ga nyaman kalo pakai kacamata..berharap dan bermimpi biar mataku back to normal lagi...tapi kayaknya ngarep.com aja dechhh wkwkwkkwkwkwk...
Nah pas aku melamar kerja di dagadu menjadi tenaga Part Time bahasa kerennya GarDep alias Garda Depan..aku masih pakai kacamata..ehhh ternyata mukaku yang cupu ini ketrima juga menjadi Gardep...searching di laptop ternyata dah ga punya pic Gardep jaman dulu..hehheheh..
dan sampai akhirnya aku jadi supervisor di dagadu..dan karena pengen tampilannya ga kalah keren ma gardepnya, aku pakai softlens dechhh,,finally setelah bertahun-tahun pakai kacamata,,aku memberanikan diri memakai softlens..hahhahhahha namanya baru pertama kali makai softlens ya pastinya Katrok dong...meskipun dah diajarin ma penjualnya tetep aja sampai rumah mo lepas softlens aja masih geli pegang mata,,hihihihihi...giliran mo pake di pagi hari masih bingung mana yang cekung atau ga..yang aku tau dulu kalo dipakai ga enak pasti dechh kebalik pakenya,,,dan berhasil ..traraa,,,jreeenggg...gila...mataku jadi ga berat dan berasa mempunyai mata yang baru.Pertama kali beli softlens merk Acuvue warna transparan/bening..itu merk recomended dari mbak ku (mbak end)..
cara pemakaian softlens

Tahun berganti tahun aku pakai softlens ada aja kendalanya..karena aku bandel pakenya, kadang mataku jadi merah akibat dari softlensku yang harusnya udah diganti tapi tetep aja ga aku ganti,,terkadang juga aku lupa cuci tangan jadinya kotak softlensku jadi ga steril..Ada baik dan buruknya lahhh pakai softlens ma kacamata..tapi kalo menurutku tetap harus punya 2 yaitu ya Softlens ya Kacamata..karena kalo pas sakit nich mata jangan sekali2 dipakaiin softlens,yang ada malah tambah parah..pakai kacamata sampai mata bener2 pulih dan sehat kembali..
Udah beberapa kali suamiku menyarankan pakai kacamata ajahh..tapi yachh saking ga PeDe nya aku pakai kacamata ditambah lagi ngeLes ku ke suami kalo pakai kacamata bikin pusing lah dan bikin ga enak lahhh..karena beneran Lhoooo..aku kan pake jilbab, kalo pake kacamata..jadi pusing karena udah pakai jilbab ditambah lagi pake kacamata yang semakin memperketat area mata...Nahhh karena aku semakin ngeyel,,karuan aja..Minusku semakin bertambah...sekarang di Th2012 aku dah -4.50 (kanan)& -3.75(kiri) dan ditambah silindris 0.5 dibagian kanan...waoooowww...udah bertambah tetep aja aku ga kapok sama yang namanya softlens...dan sempet berfikir sichhh untuk operasi LASIK..tapi googling biaya LASIK di singapore hampir 12juta...aku semakin mngelus dada..BAHAGIAnya punya mata yang sehat...
so dengan pengalamanku ini..softlens dan kacamata adalah pilihan..semua punya resiko..tapi resiko terbesar adalah kalo kita pakai softlens..itu sudah terbukti sichhh..suamiku yang berkacamata selama bertahun-tahun minusnya stabil malahan sekarang turun minusnya...
softlens dan kacamata...2 alat bantu yang memang sangat bermanfaat..tinggal kita harus menaati prosedur pemakaiannya..kalo mo pakai Softlens ya harus sesuai dengan prosedur..alias harus bersih dan steril serta taat ma expirednya, kalo kita pakai softlens yang 3 bulan ya lepas 3 bulan ya harus langsung segera di ganti..oh iya, sekarang kalo softlensku dah ga enak dipakai sebelum masanya habis,,biasanya aku langsung segera di ganti..karena kalo memaksakan..ya rasainnn dechh akibatnya..hehehheh
pakai kacamata, pinter2 aja merawat lensanya, lensa harus dibersih kan dengan cairan yang khusu lensa dan di bersihkan dhn menggunakan tissue (searah) jangan bolak balik karena bisa membuat permukaan lensa jadi  tergores dan lambat laun goresan itu jadi semakin parah dan lensa jadi rusakkk..
..............................................SOFLENS or kacaMata.............................................................................

mana yang kamu pilihhhhh????


1 komentar:

  1. Ok gan. Keren tuh infonya.Ditunggu Update selanjutnya yaa. Saya juga menemukan online shop baru yang dapat dipercaya menjual SoftLens Shop x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    Buruan..

    BalasHapus