Kue Lapis Pelangi

Kue lapis...jajanan pasar yang sering kita jumpai, rasanya yang manis dan perpaduan warna yang menarik. Kue lapis ini menurutku ga  gampang bikinnya dan sempet membuatku putus asa dan ga mau lagi bikin, harus telaten dan ngukusnya lama banget. Pertama kali membuat kue lapis, hasilnya lembek dan ga banget dechhhh,,,ak masih belum menyerahhh,nyari lg resep kue lapis dan yang kedua tetep sama hasilnya yaitu lembek...haduuuhhhh makanya aku putus asa,setiap beli kue lapis di kedai dEkat rumah selalu aku ngiri....gimana membuatnya kog bisa kenyal dan padat..
Sore ini bener2 aku berniat untuk bikin lagi dan nemu resep dari websitenya "Kemuning Kitchen" dan aku praktekkan.....waoooowwwwww berhasil...aku bisa teman2, hasilnya bener2 ga ngecewain dechhhhh....kue lapis pelangi yang cantik, kenyal serta padat...
Ini nichhh resepnya :
Bahan
- 250gr tepung beras
- 100gr tepung sagu (aku pake sagu tani)
- 950ml santan cair
- 300gr gula pasir (aku pake 270gr)
- 1/2 sdt garam

Cara Membuatnya :
1. Masak santan,garam dan 1 batang daun pandan sampai mendidih, sisihkan
2. Campur tepung beras, tepung sagu dan gula pasir.
3. Masukkan santan ke dalam campuran tepung, aduk rata sampai licin
4. Siapkan loyang ukuran 20x20cm oleskan sedikit minyak
5. Bagi menjadi 8 warna @150ml dan kukus masing2 warna selama 5 menit bergantian sampai semua bahan
6. Pada kukusan terakhir kukus kurleb 15 menit...

--------------------happy cooking..........................


1 komentar: