Putu Ayu

Sore ini aku bikin putu ayu, ingat kalo si raka suka bnget ma roti...tadinya mo bikin klepon tapi karena dulu pas bikin klepon, raka ga suka dan menyebut klepon makanan yang aneh,,dahhh dechhh kuurungkan niat untuk bikin klepon dan beralih dechhh ke putu ayu...
Putu ayu yang aku bikin simple banget seperti membuat bolu kukus...ini pertama kalinya aku bikin putu ayu, karena di batam susah sekali beli kelapa muda parut, harus kepasar..nah karena tadi pagi abis ke pasar,,bli dechhh yang namanya kelapa parut..ehhh iya pas nyiapin semua bahan...ya ammpunnn aku kan ga punya cetakan putu ayuu,,,tapi tenang...aku pake aja cetakan muffin...hhehhehheheh...malahan jadi lebih praktis..selamat mencoba yaaa temannn

Ini nichh resepnya:
- 2 butir telur
- 75gr gula pasir
- 125gr tepung terigu
- 1sdt pasta pandan
- 1sdt garam
- 1sdt emulifier (optional yaa,g pke gpp)
- 100ml santan (ak pake santan instan kemasan 65ml + air 35ml) didihkan
- Kelapa parut secukupnya (beri garam dan kukus)

Cara membuat:
1. Kocok gula,telur,garam,emulsifier, kocok sampai mengembang dan berwarna putih.
2. Masukkan tepung terigu , aduk rata
3. Masukkan santan dan pasta pandan, aduk sampai benar2 tercampur.
4. Siapkan cetakan putu ayu, aku pakai loyang muffin karena ga punya cetakan putu ayu
5. Isi cetakan dengan kelapa parut (sambil ditekan sehingga kelapa benar2 padat) kmudian tuang adonan hingga 3/4 penuh
6. Kukus kurleb 15menit

------------------happy cooking------------------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar